Wednesday, December 7, 2016

Cara Melakukan Pengurangan Sederhana Pada Excel

Pada posting ini kita akan sama-sama mempelajari cara melakukan pengurangan di excel. Posting terdahulu tentang penjumlahan sudah kita bahas, dimana operator untuk menjalankan fungsi penjumlahan menggunakan tanda plus (+) tentunya diawali dengan sama dengan (=). Untuk melakukan pengurangan angka pada excel mengunakan tanda minus (-). 

Tentunya Setiap kita mengetik rumus tertentu di excel tetap harus dimulai dengan sama dengan (=) untuk memberitahukan pada program excel bahwa yang diketikkan fungsi rumus. Perhatikan gambar dibawah..!! agar anda dapat lebih cepat memahami cara melakukan pengurangan pada excel.


Pada gambar diatas terdapat kolom yang terdiri dari :
  1. Kolom Input 1, dan Input 2 yang merupakan acuan cell percobaan pengurangan angka
  2. Kolom Output, merupakan kolom untuk memasukkan rumus penjumlahan
  3. Kolom Formula Yang Dipakai, merupakan kolom yang mencantumkan rumus yang digunakan pada kolom Output.
Rumus Pengurangan yang kita gunakan sebagai berikut :

Pada Cell D5
Angka yang terdapat pada cell B5 = "100", yang dikurangi dengan cell C5 = "25", dengan hasil di cell D5 = "75"   dengan menggunakan rumus berikut ini di cell D5 :
=B5-C5

Pada Cell D6
Angka yang dikurangkan langsung di ketik dalam rumus di cell D6 dengan hasil "75". Rumus yang digunakan sebagai berikut :
=100-25


Demikian posting tentang  Math & Trig - Rumus Pengurangan Sederhana Pada ExcelSemoga dapat berguna bagi kita-kita yang baru saja belajar excel. Bagi yang sudah mahir silahkan share rumus lainnya di kolom kementar.

Komentar Anda Sangat Menentukan Kelangsungan Blog ini
EmoticonEmoticon