Tuesday, December 5, 2017

Cara Hapus Data Scan Masuk dan Keluar Absensi FingerPrint

Cara Hapus Data Scan Masuk dan Keluar Absensi FingerPrint yang akan admin paparkan pada artikel kali ini. Berapa sahabat pernah menanyakan Cara Hapus Data Scan Masuk dan Keluar Absensi FingerPrint karena kesalahan data absensi karyawan yang melakukan scan sidik jari di mesin fingerprint dihari libur atau dihari yang tidak aktif dalam jadwal kerja.

Kejadian kelalaian dan kesalahan scan sidik jari di mesin fingerprint bisa terjadi karena karyawan yang suka-suka melakukan scan sidik jari di mesin fingerprint. Bisa juga terjadi kesalahan karena karyawan lupa akan jadwal kerja yang seharusnya tidak melakukan scan sidik jari di mesin fingerprint.

Cara Hapus Data Scan Masuk dan Keluar Absensi FingerPrint

Akibat dari kesalahan ini jumlah hari kerja akan bertambah sejumlah hari yang melakukan sidik jari pada hari yang tidak seharusnya melakukan absensi. Dengan bertambahnya hari kerja data tidak akan akurat. Perbedaan hari kerja akan muncul pada lembaran laporan.

Pengelola absensi yang baru menggunakan mesin fingerprint sebagai absensi karyawan akan sedikit linglung saat mengambil laporan yang terdapat jadwal yang seharusnya tidak ada akan tetapi muncul pada laporan. 

Inti dari artikel ini menghapus data absensi scan masuk dan scan keluar pada absensi fingerprint dengan tujuan membersihkan data yang salah dan membuatnya lebih akurat sebagaimana mestinya.

Contoh kasus yang admin uraikan diatas hanya untuk basa-basi saja sebagai contoh persoalan yang terjadi. Walaupun sedikit kemungkinan untuk terjadi kesalahan tersebut.

Ikuti langkah-langkah yang admin sajikan untuk menghapus scan masuk dan scan keluar pada absensi yang menggunakan fingerprint.

Langkah-langkah Cara Menghapus Data Scan Masuk dan Keluar Absensi FingerPrint :
  • Buka aplikas Attendance Management
  • Klik pada Download Data Presensi (Jika belum melakukan download data presensi)
  • Setelah aplikasi selesai melakukan download data presensi yang terdapat pada mesin pilih menu Laporan
  • Pada kotak dialog menu laporan pilih data karyawan 
  • Klik pada tombol kalkulasi dan akan muncul daftar data absensi yang terlihat pada tab Sift
  • Klik pada tab Data Transaksi
  • Pilih tanggal yang akan dihapus selanjutnya klik pada Hapus Yang Terpilih (Lakukan Hapus Data  Untuk Scan Masuk Dan Keluar Pada Tanggal Yang Sama)
  • Selanjutnya jumlah data yang akan dihapus akan tampil pada Jml Data Lagi Proses
  • Klik pada Lakukan Semua untuk menyetujui penghapusan data scan masuk dan keluar absensi
Data yang telah dihapus akan hilang dari daftar data absensi karyawan. Jika data telah hilang maka pekerjaan untuk melakukan hapus data scan masuk dan keluar absensi fingerprint sukses dilakukan.

Cukup mudah bukan untuk melakukan hapus data scan masuk dan keluar absensi fingerprint. Jika artikel ini dirasakan bermanfaat untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi, mohon dapat dishare ke media sosial dengan cara klik tombol share atau mengcopy alamat page dan posting ke media sosial.

Demikian yang dapat admin uraikan tentang Cara Hapus Data Scan Masuk dan Keluar Absensi FingerPrint. Semoga menjadi referensi bagi yang sedang mencari informasi tentang Cara Hapus Data Scan Masuk dan Keluar Absensi FingerPrint. 

Jika ada pertanyaan, saran dan kritikan mohon dapat disampaikan pada kolom komentar yang tersedia dibawah artikel ini.

Nama Admin Zaki Fitriadi, Pengangguran, Blogger Awam Kelahiran Banda Aceh 1982, Mengenal Blog Tahun 2010, Baru Aktif Tahun 2015, Berbagi Apa Yang Dipejari Secara Otodidak di Dunia Maya

Komentar Anda Sangat Menentukan Kelangsungan Blog ini
EmoticonEmoticon