Saturday, December 2, 2017

Cara Membuat Nomor Urut Otomatis Di Word 2016

Tags

Cara Membuat Nomor Urut Di Word 2016 yang admin akan share pada kesempatan menulis artikel ini. Semoga admin diberikan kesehatan dan waktu oleh Allah hingga dapat menyelesaikan artikel Cara Membuat Nomor Urut Di Word 2016. Membuat nomor urut di Word dalam istilah profesional sering disebut dengan Bullet and Numbering.

Bullet and Numbering merupakan filtur yang terdapat pada Microsoft Word untuk memudahkan pengguna dalam membuat nomor urut dari dokument yang dibuat.

Bullet merupakan filtur untuk membuat uruta dengan karakter yang unik dan cantik. Numbering membirikan nomor urut secara otomatis pada tulisan dokument yang membutuhkan nomor baik burupa angka maupun abjad.

Bullet sering digunaan pada dokument-dokument yang dibuat untuk promosi dan pilihan-pilihan yang tersedia.

Numbering sering digunakan pada dokument naskah soal yang menjadi urutan nomor soal dan pilihan pada jawabanya yang menggunakan abjad.

Pada dokument seperti surat sering menggunakan nomor urut yang menjelaskan persyaratan sesuatu.

Langkah-langkah Cara Membuat Nomor Urut Otomatis Di Word 2016
Buka Microsoft Word dan jangan lupa untuk disimpan sebagai bahan koleksi belajar Microsoft Word

Cara 1
Cara pertama ini nomor urut berupa angka ditulis ketika tulisan pada dokument sedang diketik baris perbaris.

Numbering Dengan Cara 1

Ketika ketikan dokument sudah sampai pada penomoran urutan maka gunakan langkah berikut ini :
  • Pada baris kalimat yang akan diketik, ingin diberikan nomor urut tulislah angka 1. (Ingat : Angka 1 yang disertai titik). Setelah menulis angka 1 dan titiknya pencet tombol spasi. Maka angka satu tersebut akan otomatis menjadi sebagai penomoran urutan.
  • Untuk nomor selanjutnya akan muncul otomatis ketika tombol Enter di pencet.
Demikian cara pertama yang dapat admin paparkan dalam artikel ini. Penomoran dapat diberikan ketika sedang akan mengetik kalimat yang akan diberikan nomor.

Cara 2
cara yang kedua ini admin memberikan nomor urut pada beberapa kalimat yang sudah siap dalam pengetikan. Namun ada beberap baris kalimat yang harus diberikan nomor namun nomor belum diberikan.

Numbering Dengan Cara 2
Ikuti langkah-langkah memberikan baris pada beberapa kalimat yang telah siap pada baris ketikan :
  • Blok atau select kalimat yang akan diberikan nomor urut.
  • Selanjutnya klik tab menu Home pilih Bullet untuk memberikan karakter unik atau dengan pilih Numbering untuk membuat nomor urut berupa angka atau huruf.
Cukup mudah bukan.!? Untuk tahap awak belajar biasakan menggunakan Bullet and Numbering dalam pengetikan. Dengan membiasakan tentuk kita akan mudah mengingat apa yang sedang kita pelajari.

Ilmu komputer terutama yang menyangkut dengan belajar Microsoft Word selain suatu ilmu pengetahuan,  Ilmu ini juga merupakan suatu keahlian / Skill. Keahlian atau skill tidak akan didapatkan tanpa sering dilatih dan digunakan.

Maka oleh karena itu alangkah baiknya pada tahap awal belajar harus diperbanyak dalam pengetikan. Jika hanya menghafal menu dan fungsinya tanpa dipraktekan pada pengetikan sungguh akan mendapatkan kesulitan ketika akan membuat dokument.

Demikian yang dapat admin jelaskan pada artikel Cara Membuat Nomor Urut Otomatis Di Word 2016. Semoga menjadi referensi bagi yang sedang mencari informasi tentang Cara Membuat Nomor Urut Otomatis Di Word 2016. 

Jika artikel ini dirasakan ada manfaat bagi yang sedang belajar Microsoft Word tingkat dasar mohon dapat dishare ke media sosial agar teman-teman lain juga mengetahuinya.

Jika ingin menyampaikan pertanyaan, kesan, saran serta kritikan mohon dapat disampaikan pada kolom komentar yang tersedia dibawah posting ini.

Nama Admin Zaki Fitriadi, Pengangguran, Blogger Awam Kelahiran Banda Aceh 1982, Mengenal Blog Tahun 2010, Baru Aktif Tahun 2015, Berbagi Apa Yang Dipejari Secara Otodidak di Dunia Maya

2 komentar

wah di word juga bisa bikin nomor urut kang, ijin nyontek
Keren

Salam masterku..!!!
Terimkasih atas kunjungannya...!!

Komentar Anda Sangat Menentukan Kelangsungan Blog ini
EmoticonEmoticon