Cara Membuat Gambar Watermark/Transparan di Excel

Pada Excel tidak memiliki filtur untuk memasukkan secara langsung gambar Watermark seperti pada Microsoft Word yang menyediakan filtur ini. Untuk membuat gambar yang akan di jadikan watermark di excel, kita butuh sedikit kreatif. Dengan melihat gambar format gif dibawah mungkin akan langsung paham cara dan penggunaan Watermark.

Namun demikian saya sangat menganjurkan untuk mengikuti dan membaca secara lengkap posting ini tentang Cara Membuat Gambar Watermark/Transparan di Excel. Ikut langah-langkahnya secara lengkap agar tidak salah.

Banyak tujuan membuat Gambar Watermark di file Excel maupun di Word. Salah satu tujuan penting kita dapat mencantumkan identitas kita dalam bentuk semacam logo yang membuktikan file tersebut milik kita.

Kita dapat juga membuat logo dengan merk dagang perusahaan tempat kita bekerja. Sehingga promosi perusahaan dapat dilakukan.

Tampilan Membuat Watermark Di Excel
Bagi yang punya web atau blog mungkin ini penting. File yang dishare dapat mencantumkan alamat Url yang dalam bentuk logo yang dijadikan Watermark.

Bahkan bagi sekolah yang telah menggunakan Aplikasi raport berbasis Excel dapat membuat Watermartk dengan gambar logo atau gambar nama sekolah sebagai identitas dari aplikasi.

Watermark disebut juga dengan cap tanda air. Bagi Admin sendiri Watermark itu gambar bayangan di dalam area tertentu yang menjadi identitas sebuah file. 

Ikuti langkah-langkah membuat gambar Watermark secara manual yang Admin sajikan. Semoga bisa menjadi solusi bagi anda yang sedang mencari cara membuat Watermark di Excel.

Langkah-langkah Cara Membuat Gambar Watermark/Transparan di Excel :
  • Buka Excel dan jangan lupa di save yeah.!! Admin menggunakan Excel 2016 dalam experiment ini, untuk Excel versi lain mohon dapat disesuaikan sendiri.
  • Klik pada tab Insert, pilih Shapes dan masukkan Shapes sesuai dengan selera anda. Admin menggunakan Shapes Rectangle yang bentuknya persegi.
  • Setelah Shapes Rectangle dipilih selanjutnya silahkan di klik dan drag di worksheet sesuai dengan ukuran yang diinginkan.
  • Klik kanan pada Shapes Rectangle pilih Format Shape.
  • Setelah Shapes Options muncul, klik pada Fill & Line dan pilih Fill.
  • Klik pada pilihan Picture or texture fill. Maka muncul pilihan pada Insert Picture From.
  • Pilih File dan masukkan gambar dengan format Jpg atau Png.
  • Tahap akhir atur Transparency sesuai dengan selera yang anda inginkan hingga seolah-olah menjadi gambar Watermark.
Demikian Cara Membuat Gambar Watermark/Transparan di Excel. Semoga menjadi referensi dan solusi bagi anda yang ingin memasang gambar Watermark di Excel. Sampaikan saran, kritikan dan pertanyaan pada kolom kementar yang tersedia dengan bijaksana. 

Jika anda punya solusi berbeda untuk membuat Watermark mohon dapat disampaikan juga pada kolom komentar. 

Jika Posting Cara Membuat Gambar Watermark/Transparan di Excel ini dirasakan ada manfaat, mohon dapat di share ke media sosial agar teman-teman lagi juga mengetahui cara membuat gambar Watermark di Excel.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Gambar Watermark/Transparan di Excel"

Post a Comment

Komentar Anda Sangat Menentukan Kelangsungan Blog ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel